Selasa, 23 Juni 2015

Cara Usaha - Peluang Usaha 2015

Saya coba cek bahwa keyword "Cara Usaha dan Peluang Usaha 2015" menduduki pencarian tertinggi di negeri ini, saya coba kupas dari sudut pandang saya ya sebagai praktisi usaha yang telah mengalami manis pahit berbisnis dan berwirausaha dengan beragam jenis usaha. semoga ada manfaatnya.

bagi yang suka dan merasa ini ada manfaatnya silahkan email ke : eokreatif@gmail.com bila Anda ingin berbagai informasi peluang usaha dan pengalaman bisnis pada tim kami. ataupun bila Anda ingin berbagi ke teman, jangan lupa share ke kami ya dampak apa dari tulisan yang akan kami bikin ini pada usaha dan bisnis kalian semua.

Ada beragam cara usaha dan beragam peluang usaha di tahun 2015 ini yang dapat kalian cermati. berangkatnya dari mana ? paling sederhana adalah dari melihat kondisi sekitar Anda, ada kesulitan apa yang belum terpecahkan dan disitulah ada peluang usaha, disitulah ada duit sebenarnya bila kamu ingin memanfaatkan itu jadi duit.

Misalkan nih, ada tetangga kesulitan cari tukang service / reparasi kebutuhan rumah. bagi kamu yang punya channeling / kamu bisa sendiri, selain kamu dapat menyelesaikan masalah di sekitar tempat tinggalmu pasti reparasi / perbaikan yang dibutuhkan itu juga dibutuhkan di tempat yang lain. seperti, ketika saya lihat di wa/grup bb ada temen tanya, eh dimana ya orang yang bisa betulin pompa air yang ngadat? atau pernah ada teman kontraktor karena dia lagi sibuk keluar kota eh malah meminta tolong saya ketemu klien, dan ternyata yang di awal saya kira pekerjaan tentang konstruksi / perbaikan rumah / gedung. nggak tahunya pas ketemu klien dan menceritakan bahwa partner bisnis Kami tidak dapat hadir karena lagi ada tugas keluar kota, ternyata di pabrik tersebut saya malah diminta keliling pabrik untuk ikut melakukan monitoring atap, karena ada beberapa bagian yang bocor / terjadi rembesan air ke dinding.


hal yang sepele sebenarnya, namun karena berarti masih minimnya orang yang spesialis, dan bila ada pun sangat terbatas jumlahnya, Kami rasa disitulah ada peluang tuh, kalo mau mewujudkannya jadi duit.

peluang usaha yang lain apa ? contoh usaha nya misalkan nih, pernah suatu ketika pas ngirim baju sama karyawan, ditanya ama yang punya barang, pak cari mentor privat untuk anak sekolah dimana yha? (dalam hati saya, padahal...LBB udah banyak dan besar) tapi sekelas ibu tersebut, yang seorang profesional di media dan suami yang kerja sebagai profesional juga. memiliki keterbatasan cari mentor / guru les untuk anaknya di kota yang besar seperti ini.

JAdi cara usaha menurut Kami, lihat sekeliling Anda, ada demand apa, ada permasalahan apa yang dapat Anda bantu tanganai, anda bereskan, dan karena Anda menyelesaikan hal tersebut, akan banyak orang yang menggunakan jasa Anda dan duit akan mengalir ke bisnis Anda secara perlahan namun pasti. sekelumit cerita itu ranahnya bisnis Jasa. supaya Anda dapat mewujudkan jadi bos, bos yang diidolakan karyawan. bukan Anda yang terus-terusan mengidolakan bos Anda...#Oupszkebalik

yang bisnis by produk apa kira-kira ya, yang dapat jadi peluang di 2015 ini? Bila menurut sekilas baca-baca berita di ranah online tentang ekonomi nasional turun, ekonomi Indonesia yang lagi loyo atau yang belum kunjung membaik di kuartal ke dua ini. hal dasar kebutuhan pokok akan tetap jadi peluang usaha yang dibutuhkan banyak orang apapun produk yang berkatian dengan kebutuhan dasar manusia. kenapa seperti itu, karena ketika daya beli berkurang karena efek dollar melambung tinggi sehingga harga barang cenderung naik. masyarakat akan semakin menekan pengeluaran, menghemat terjadinya kiamat finansial keluarga. alhasil kebutuhan pokok yang jadi prioritas utamanya. kemarin ada kontak di grup wa, ada temen pemain ekspor tanya soal permintaan pala dan mangga untuk dikirim ke timur tengah. barusan tadi dapat info di grup wa, kirim foto produk barang-barang sisa ekspor yang dijual murah banyak yang ikutan dan terbukti ikut pula menangguk untuk berlimpah.


Jadi poinnya adalah pada, kalo Anda mau berwirausaha, Cara Usaha sederhana saja mikirnya, jangan terlalu rumit karena akan terkesan bisnis itu sulit. amati sedikit dan praktek - action bisnis jadikan duit. bagi yang cari peluang usaha 2015, banyak bisnis yang dapat anda jalankan baik yang berbasis produk maupun jasa. Pilihan untuk berbisnis - merintis bisnis tetap di tangan Anda. maju / mundur untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi ? perubahan pada bisnis, cara berbisnis dan mengelola bisnis...akan dapat semakin meningkatkan profit di bisnis kalian masing - masing. Mau mencoba mengatur dan mempelajarinya dengan benar dan terarah atau dibiarkan mengalir. CAra usaha udah kami kasih beberapa referensi, peluang usaha 2015 sudah kami tebar inspirasi di atas. semoga ada manfaatnya.

Sukses SElalu Kawan
@mentorbisnis
Judul Artikel : Cara Usaha - Peluang Usaha 2015
bagi yang suka dan merasa ini ada manfaatnya silahkan email ke : eokreatif@gmail.com bila Anda ingin berbagai informasi peluang usaha dan pengalaman bisnis pada tim kami. ataupun bila Anda ingin berbagi ke teman, jangan lupa share ke kami ya dampak apa dari tulisan yang akan kami bikin ini pada usaha dan bisnis kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar